10 Tempat Kursus Stir Mobil Purwokerto Terbaik

Nativekebumen.com | Cari kursus stir mobil Purwokerto terbaik? Di artikel ini Nativekebumen.com akan memberikan rekomendasinya. Bagi warga Kota Pelajar Purwokerto yang ingin belajar mengemudi mobil, tempat kursus mengemudi Purwokerto bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun saat ini transportasi umum sudah semakin baik, kemampuan mengemudi mobil tetap penting untuk dimiliki.

Belajar stir mobil memang memiliki banyak tantangan, seperti akses ke mobil dan teknik berkendara yang harus dikuasai. Oleh karena itu, tempat kursus mengemudi di Purwokerto bisa menjadi solusi yang tepat untuk belajar.

Di Purwokerto, banyak tempat kursus mengemudi yang bisa ditemukan. Namun, perlu diingat bahwa biaya kursus mengemudi atau kursus stir mobil bisa lebih mahal dibandingkan dengan belajar secara otodidak.

Selain itu, sebaiknya Anda memilih tempat kursus yang sudah terakreditasi, terutama jika tempat belajar mengemudi tersebut tersedia di daerah tempat tinggal. Hal ini bisa menjadi penting di masa depan, karena ada wacana untuk menjadikan sertifikat lulus kursus mengemudi sebagai salah satu syarat pembuatan SIM A. Namun, untuk saat ini peraturan tersebut belum berlaku.

Rekomendasi Kursus Mengemudi Purwokerto

Anda tak perlu kesulitan mencari tempat kursus mengemudi di Purwokerto. Di artikel ini, admin Nativekebumen.com akan memberikan rekomendasinya, pastinya berdasarkan hasil review dari kepuasan para pengguna jasanya.

1. Kursus Mengemudi LPK Pribadi Purwokerto

Pilihan tempat kursus mengemudi di Purwokerto yang pertama adalah LPK Pribadi. Kursus stir mobil Purwokerto ini berlokasi di JL. Pasar Wage no 48 Purwokerto. Tempat kursus ini menawarkan kursus stir mobil dengan memberikan jaminan, para pengguna jasa akan memiliki dasar yang kuat dalam mengemudi.

LPK Pribadi mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan izin khusus dari Dinas Perhubungan. Mereka menawarkan dua jenis paket, yaitu paket belajar mengemudi mobil manual dan mobil matik.

kontak whatsapp

Biaya kursus stir mobil di LPK Pribadi;

  • 4x pertemuan Rp 360.000
  • 5x pertemuan Rp 435.000
  • 6x pertemuan Rp 510.000
  • 7x pertemuan Rp 585.000
  • 8x pertemuan Rp 660.000
  • 10x pertemuan Rp 810.000

2. Kursus Stir Mobil LPK Adiputra Purwokerto

Salah satu opsi kursus mengemudi lainnya adalah LPK Adiputra Purwokerto, tempat kursus mengemudi yang terletak di Jlalan Jendral Suprapto Nomor IV 25, Kecamatan Purwokerto.

Tempat kursus ini menawarkan pelayanan terbaik dengan instruktur yang berpengalaman, sabar, dan ramah. Selain itu, LPK Adiputa Purwokerto juga dapat membantu dalam pengurusan SIM A atau C.

Untuk biaya kursus, calon murid pengemudi dapat memilih paket belajar dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Paket Manual dengan 5 kali pertemuan Rp 500.000, sedangkan untuk 10 kali pertemuan Rp 900.000.

Bagi yang ingin belajar mengemudi mobil matik, tersedia juga paket Automatic 1 dengan tarif Rp 200.000 untuk 2 jam pertemuan dan Paket Automatic II dengan tarif Rp 650.000 untuk 10 jam pertemuan.

3. Kursus Stir Mobil Purwokerto LPK Utama

LPK Utama, rekomendasi selanjutnya tempat kursus setir mobil yang terletak di Jl. Brigjend. Encung No.24, Pakembaran, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, menawarkan berbagai pilihan kendaraan untuk kursus mengemudi.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan paket kursus sekaligus pembuatan SIM A yang menarik. Tarif untuk paket kursus dimulai dari Rp 500.000 untuk 5 kali sesi latihan. Namun, bagi calon murid yang ingin mengambil paket SIM A, harganya lebih mahal yaitu Rp 1.650.000.

4. Mengemudi Tiara

Dalam menentukan daftar rekomendasi tempat kursus stir mobil di Purwokerto, salah satu sumber yang digunakan adalah review dari orang-orang yang telah mencoba layanan tersebut. Salah satu tempat kursus yang mendapat respon positif dan cukup banyak adalah kursus mengemudi Tiara.

Banyak peserta kursus yang merasa puas dengan instrukturnya yang ramah, sabar, dan memiliki talenta. Tiara kursus mobil Purwokerto dapat ditemukan di JL. Pasar Wage no 48 Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

5. TekniKUY Kursus Mengemudi Purwokerto

Salah satu hal yang membuat Tempat kursus mengemudi TeknikKUY Kursus Mengemudi Purwokerto ini unik adalah fokus mereka dalam menarik minat calon murid dari kalangan anak muda.

Mereka berhasil mencerminkan hal ini melalui nama tempat kursus mereka dan juga melalui komunikasi yang dilakukan melalui media sosial. Kantor TeknikKUY terletak di Jl. Jatisari No.45 Sumampir, Purwokerto Utara.

Berdasarkan ulasan yang ada, mayoritas pelanggan merasa puas dengan pelayanan kursus mengemudi ini. Tempat kursus ini juga menawarkan fleksibilitas waktu belajar yang dapat disesuaikan dengan jadwal calon murid.

Selain itu, banyak yang menghargai kualitas instruktur di TeknikKUY. Mayoritas pelanggan merasa puas dengan instruktur yang sabar, profesional, yang memiliki jiwa muda.

6. Citra Indotech

Anda dapat menemukan Kursus mengemudi Citra Indotech di JL Jatisari, Nomor 45 A, Bancar Kembar, Kecamatan Purwokerto Utara. Anda dapat memilih instruktur pria atau wanita yang akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Kursus mengemudi Citra Indotech juga memberikan perhatian khusus pada kenyamanan pelanggan dengan menyediakan instruktur yang sabar dan jam buka yang fleksibel dari pukul 06.00 – 20.00 WIB. Anda dapat dengan mudah memilih jadwal kursus yang sesuai dengan waktu luang Anda.

7. Kursus Mengemudi Purwokerto LPK Driveindo

Kursus Mengemudi LPK Driveindo sudah dikenal sebagai salah satu tempat kursus stir mobil yang memiliki review yang sangat baik dari pelanggannya. Salah satu pelanggan bernama Anwar memberikan testimoni bahwa kursus ini berbeda dengan tempat kursus mobil lainnya.

“Di sini, kita diajarkan nyetir mobil dari dasar dan pemahaman haluan di jalan raya dengan dibimbing oleh instruktur yang sabar,” katanya. Selain itu, kursus ini juga memberikan kendaraan latihan yang usianya di bawah lima tahun, sehingga kondisi mobil selalu dalam keadaan yang bagus dan prima.

8. Kursus Mengemudi Nyetirin

Kursus Mengemudi Nyetirin yang terletak di Jalan Brigjen. Katamso Nomor 48, Kauman Lama, Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. menawarkan berbagai pilihan paket kursus dengan keistimewaan yang tidak bisa Anda temukan di tempat kursus lain.

Armada mobil yang digunakan untuk kursus telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan double pedal, sehingga instruktur kursus dapat mengontrol dan mengendalikan mobil dengan mudah pada saat darurat.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan masih dalam harga pasaran kursus mobil di wilayah Purwokerto. Tak perlu ragu untuk menghubungi kursus stir mobil Purwokerto dari Nyetirin.

9. Kursus Stir Mobil LPK Surya Kusuma

LPK Surya Kusuma merupakan salah satu tempat kursus stir mobil Purwokerto yang terkenal. Bagi pemula yang ingin belajar menyetir, disarankan untuk memilih tempat kursus ini. LPK Surya Kusuma menawarkan beberapa paket dengan perbedaan harga dan waktu belajar, mulai dari lima jam hingga 10 jam.

Selain itu, kursus mobil Purwokerto terdekat ini juga melayani belajar mobil manual atau matik. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp 125.000 hingga Rp 600.000. Terdapat juga promo-promo menarik yang bisa Anda lihat di media sosial mereka.

10. LPK Mandala Purwokerto

LPK Mandala Purwokerto merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari kursus stir mobil terdekat di Purwokerto. Lokasi kursus ini berada di Jalan Ringin Tirto No.30, di Pakembaran, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Jika Anda tertarik untuk mendaftar kursus stir mobil di sini, silakan langsung menghubungi nomor yang telah disediakan.

Tempat belajar stir mobil di Purwokerto ini menawarkan pelayanan yang memuaskan. Pelatih atau mentor yang akan mengajar Anda menyetir sangat ramah, sabar, dan profesionalitas sudah terjamin. Waktu belajar menyetir pun sangat fleksibel, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan jadwal harian Anda sendiri.

Nah, itulah informasi yang dapat kami berikan terkait kursus mengemudi atau stir mobil di Purwokerto yang dapat menjadi opsi Anda. Dari rekomendasi yang kami berikan di atas, kami menyarankan Anda untuk menghubungi nomor 1.

Setelah membaca informasi tentang kursus stri mobil di Purwokerto, ada baiknya Anda melanjutkan artikel di pembahasan berikutnya.

Galeri Kursus Mengemudi Purwokerto LPK Pribadi


7 Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Melakukan Kursus Stir Mobil di Purwokerto

Ketika Anda ingin belajar menyetir mobil, kursus mengemudi di Purwokerto bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat langsung berlatih mengemudi, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan luas tentang aturan lalu lintas.

Guru di kursus mengemudi Purwokerto memiliki pengalaman dalam mengajarkan teori dan praktik mengemudi secara lengkap. Mereka memiliki keahlian yang mungkin tidak dimiliki oleh keluarga atau saudara, meskipun mereka sudah terbiasa menyetir mobil.

Biasanya, tempat kursus mengemudi juga menyediakan fasilitas untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif. Dengan begitu, Anda akan dibantu dalam mendapatkan SIM setelah menyelesaikan kursus.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus mengemudi di Purwokerto, penting untuk mengetahui cara memilih tempat kursus yang terbaik dan juga biaya yang diperlukan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan;

2. Harus Tahu Cara Memilih Tempat Kursus Mengemudi

Untuk mendapatkan pelayanan yang memuaskan saat mengikuti kursus mengemudi, Anda perlu mengetahui cara memilih tempat kursus yang tepat. Pertama-tama, carilah informasi yang lengkap tentang beberapa tempat kursus yang tersedia di sekitar tempat tinggal Anda.

Pilihlah tempat kursus yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik. Selain itu, perhatikan juga fasilitas yang disediakan. Jangan terlalu tergoda dengan fasilitas yang banyak jika Anda tidak membutuhkannya. Pilihlah fasilitas yang memang sangat Anda butuhkan.

Jenis kendaraan yang disediakan oleh tempat kursus mengemudi juga perlu menjadi pertimbangan. Pastikan jenis kendaraan yang digunakan selama proses belajar tidak berbeda jauh dengan jenis kendaraan yang nantinya akan Anda gunakan sehari-hari.

Anda juga dapat meminta rekomendasi tempat kursus terbaik dari teman-teman yang sudah lebih dulu mengikuti kursus mengemudi. Jika teman Anda tidak tahu, Anda bisa mencarinya di mesin pencarian Google. Contohnya seperti artikel informasi ini.

3. Wajib Menyiapkan Biaya Kursus Mengemudi

Setiap daerah memiliki biaya kursus mengemudi yang berbeda-beda. Begitu juga dengan biaya kursus yang ditawarkan oleh penyedia layanan kursus mengemudi yang kami rekomendasikan di atas. Penting bagi Anda untuk memperhatikan setiap detail dalam struktur biaya yang harus dibayarkan.

Meskipun harga yang murah belum tentu menjadi pilihan utama, Anda perlu lebih teliti dalam membandingkan fasilitas yang diberikan oleh tempat kursus. Selain itu, pastikan juga apakah biaya kursus mengemudi yang tertera sudah termasuk biaya pembuatan SIM Nasional atau belum.

Dalam hal biaya, sebaiknya Anda memanfaatkan program promo yang sedang berlangsung untuk mendapatkan harga terbaik. Biasanya ada banyak promo yang ditawarkan saat Hari Kemerdekaan RI atau tanggal-tanggal spesial lainnya.

4. Wajib Menyediakan Waktu Khusus

Biasanya, kursus mengemudi membutuhkan waktu sekitar tiga hingga enam hari dengan durasi tiga hingga empat jam setiap pertemuan. Jika Anda memutuskan untuk belajar mengemudi melalui kursus, pastikan Anda menyediakan waktu khusus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Penting untuk tidak melewatkan pertemuan yang sudah dijadwalkan karena hal ini dapat menghambat proses belajar yang telah direncanakan. Selain itu, usahakan untuk datang tepat waktu agar waktu belajar Anda dapat dioptimalkan dan tidak terlambat.

4. Harus Serius Saat Belajar

Durasi kursus mengemudi memang terbilang singkat. Namun, sebagai peserta kursus, Anda harus memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena pengajar tidak mungkin selalu menemani Anda setiap saat, maka Anda harus serius belajar dan memperhatikan setiap instruksi yang diberikan.

Selain itu, hindari gangguan lain seperti notifikasi obrolan di smartphone agar fokus Anda tidak terpecah. Dengan begitu, Anda dapat menambah pengetahuanmu tentang teknik mengemudi dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

5. Memberanikan Diri

Seperti halnya belajar berenang, sulit untuk menjadi mahir jika Anda tidak memberanikan diri langsung masuk ke kolam. Begitu juga dengan belajar mengemudi, tidak cukup hanya teori saja. Anda harus berlatih langsung mengemudi kendaraan.

Beberapa orang mungkin takut untuk memulai menyetir mobil. Mereka memiliki ketakutan yang menghalangi mereka untuk mempraktikkan mengemudi. Anda perlu mengatasi rasa takut tersebut. Untuk menjadi mahir menyetir mobil, Anda harus berani memulai mengemudi.

6. Jangan Malu Untuk Bertanya

Selama proses belajar mengemudi, sebaiknya Anda jangan ragu untuk bertanya kepada guru mengemudi. Guru mengemudi bertugas untuk mengajari dan menjawab pertanyaan terkait mengemudi kendaraan.

Jadi, jangan sungkan untuk meminta pengulangan penjelasan jika diperlukan dan tanyakan hal-hal yang belum dipahami dengan baik. Dengan belajar dengan sungguh-sungguh, Anda akan menjadi pengemudi yang lebih baik dan aman di jalan raya.

7. Membuat Jadwal Rutin Latihan

Menguasai kemampuan menyetir mobil memang tidak sulit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berkendara, seperti mengikuti kursus dan sering berlatih di berbagai medan jalan.

Anda bisa mulai dengan latihan secara bertahap dan menjadwalkannya, seperti menyetir mobil dengan jarak tempuh yang semakin jauh. Selama proses latihan, disarankan untuk didampingi oleh keluarga atau teman yang juga bisa menyetir mobil untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga. Selain itu, pastikan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat-surat lengkap saat berkendara.

Nah, itulah 7 hal yang wajib diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti kursus mengemudi di Purwokerto. Sekian dan semoga bermanfaat.